Minggu, 21 April 2013

Tragedi belajar kelompok

Halooo..
Hujan gerimis turun dengan anggun diluar jendela. Gue tiduran tengkurep dilantai ditemani dengan hembusan angin sepoi-sepoi dari ac yang menghanyutkan dan membuat malam minggu ini menjadi sangat indah, bagi yang mempunyai pacar.. buat yang enggak punya kayak gw sih biasa-biasa aja. #jomblosirik 

Dengan ditemani oleh alunan suara tivi, samar samar disertai dengan alunan musik dangdut entah dari kondangan RW mana yang mengalun indah di kejauhan sana, membuat malam ini menjadi lengkap. Malam seindah ini sangat sayang jika hanya digunakan untuk langsung tidur,oleh karena itu demi memenuhi janji gue di postingan yang sebelumnya gue akan meng-update Blog ini~ 

sebenernya sih gue pengen langsung tidur aja tapi gue ingget kalo gw punya janji dan kata mama janji itu harus ditepati kalo enggak bisa dosa dan bisa masuk neraka,so gw memutuskan buat menepati janji gw aja biar ga masuk neraka :)
iya.. gue tau,gue memang anak yang polos.

Ehem.

Kali ini gw akan menceritakan cerita yang baru aja gw alami tadi pagi.. Ini bener bener RANDOM abis.
Jadi sesuai judul postingan diatas kalian tau kan gw ngapain tadi pagi? iyap gw belajar kelompok men! 
gw ngelakuin hal ini dikarenakan keprihatinan dari dasar lubuk hati gw yang melihat betapa banyaknya tugas kampret yang diberikan sama sekolah gw~ 

Sebenernya belajar kelompok ini terbilang sangat mendadak. Banget. Diawali dengan DM (Direct Message) di twitter antara gw dengan esang dan diteruskan dengan mention sana sini akhirnya kita memutuskan buat kerja kelompok bareng, awalnya sih kita berencana buat main kerja kelompok di rumah esang,tapi karena bosen gw udah keseringan bolak balik rumah dia buat numpang tiduran,makan,baca komik gratisan,dll. Gw memutuskan buat kerja kelompoknya di rumah valen aja,esang mensetujui dan ditambah dengan salah seorang teman kami yaitu daniel yang kami ajak ikut bergabung,maka fix lah kalau kerja kelompoknya akan di langsungkan di rumah valen..

Namun gw melakukan kesalahan besar.

kesalahan ini terjadi karena adanya miss komunikasi  antara gw dengan si tuan rumah yaitu valen.. Jadi awalnya dengan santai gw sms valen pake hape mama gw.  Kenapa gak pake hape gw? jawabanya karena gue ga punya pulsa..
#hidupanakSMPituberat

Berbekal hape mama gw,gw langsung Sms valen 'len gw ntar ama esang,deni ke rumah lu ya?' kata gw. 5 menit kemudian sms itu berbalas 'jam berapa rob?' gw balas 'jam 3 ye ntar' terus gw tungguin dengan kalem balesan untuk konfirmasi sms tersebut. kemudian sms itu tak  pernah berbalas lagi...

Berbekal dengan kesotoy-an kuadrat gw yang sudah mencapai tingkat tertinggi gw mengira arti dari tidak dibalesnya sms gw adalah dia bolehin cuman males bales sms gue. Karena gw juga sering begitu.. akhirnya dengan kalem gw kabarin langsung esang sama daniel kalo kita bisa ke rumahnya valen.. Iya gw memang sangat sotoy.

Kita pun sepakat berangkat ke rumah valen..

Jam 2an gue udah siap di rumah dengan langkah ganteng gue langsung berangkat ke rumah valen dengan dianter bokap naik motor,di jalan tiba tiba si kampret esang nelfon gw..

gw shock. gw kaget.

kenapa gw shock? karena esang nelfon gw.. Dan sepanjang 3 tahun gw kenal baik dengan esang,gw belum pernah sekalipun lihat tuh anak mau buang buang pulsa untuk nelfon temennya kecuali masalah tersebut bener bener mendesak bin bahaya.. #anakSMPgamaurugi #hidupanakSMPituberat

ehem. lalu dengan segera gw angkat itu telpon,layaknya remaja remaja alay kebelet gaul lainya gw langsung ngomong di telfon 'halowhh? napah sang?' agak alay ya gw.
Bodo amat lah...
'lo udah  dimana woiii?' tanya dia. Gw langsung bales dengan nada berwibawa dan ganteng 'di jalan nih,lu ga denger suaranya?'

Tut.. Tut.. Tut.. Telfonya langsung dimatiin.  gw benggong.

Gw rasa dia langsung matiin telfonya supaya hemat pulsa,jadi dia hanya memerlukan informasi gw ada dimana dan tanpa basa basi dulu langsung nutup telfonya demi hemat pulsa. Bener bener pedih.

Tapi ya sudahlah,hape gw langsung gw simpen ke dalem tas dan kembali duduk ganteng di jok motor. Singkat cerita,akhirnya setelah melewati macet yang keterlaluan disana sini  gw sampe juga di daerah Medangaskar yap daerah rumahnya valen ( entah kenapa valen nyebut daerah tempat tinggalnya sebagai medangaskar,mungkin valen terobsesi dengan MADAGASKAR jadi Medang tempat tinggalnya pun bisa jadi MEDANGASKAR) kasihan..

Lalu setelah memasuki komplek matahari dan masuk ke gang bahagia (namanya unyu dan postifive sekali yah,btw itu beneran namanya) gw sampe juga di depan rumah valen. Disitu gw melihat esang dan daniel duduk didepan rumah si valen,tadinya gw sempet ngira mereka cuman lagi nyantai didepan pager rumah valen,lalu setelah gw berpamitan dengan bokap gw, gw langsung berjalan ke arah mereka.

Mereka kemudian melirik gw dengan tatapan : GUA-HAJAR-LO-NYET

Mampuslah gw.. Demi mencairkan suasana gw kemudian berkata 'ngapain lu duduk sini? ga masuk? valen mana?' mereka masih menatap gw dengan tatapan :
GUA-HAJAR-LO-NYET. 

Hening...
Mampuslah gw kuadrat.

'valennya gak ada woi!' kata esang menanggapi gw.
'hah? masa sih?' kata gw.
'iya lo cek aja,pagernya aja ketutup'

Dengan langkah ganteng gw menghampiri rumah valen yang pagernya sih ketutup tapi gak ada gemboknya. Gw masih penasaran dengan pager mencurigakan tersebut, kenapa kalau valen pergi pagernya gak di gembok? Apakah valen sebenernya ada didalam rumah tetapi malas bertemu dengan para pengacau rumah seperti kita? Atau yang lebih ekstrim lagi jangan jangan valen sebenarya sedang ada di dalam rumah tetapi tidak bisa keluar karena rumahnya sedang dibajak oleh teroris asing bandar narkoba, dari rusia yang membajak rumah valen untuk dijadikan tempat main togel? gw bertanya tanya dalam hati. (kayaknya gw harus mengurangi dosis nonton sinetron&baca buku misteri)

Ehem..
Karena didorong rasa penasaran dan keingin tahuan gw yang tinggi dengan suara yang lantang gw berteriak 'Valenn.. valenn. Main yuk?' *mirip sama iklan apa ya?*

Hening...

Gw coba beberapa kali mangil valen tapi masih hening juga. 'Tuh kan valennya ga ada' kata esang memecahkan suasana. 'iya nih kemana ya? lo ga coba masuk aja terus ketok pintunya? pagernya gak dikunci kan tuh,siapa tau valen ketiduran' kata gw santai. 'enggak lah. jangan. ga sopan'' balas esang. 'hmm ya udah,ayok kita duduk aja di situ' gw menunjuk sebuah taman bermain rindang yang terletak persis didepan rumah valen. Kita pun sepakat..

Kita duduk dengan santai ditaman tersebut sambil menatap kosong kepada rumah valen. Berharap kalau sebentar lagi valen akan keluar dan menyabut kita dengan senyumnya dan berkata 'kalian laper gak? ayok masuk sini makan. Mau makan apa?' Namun valen tak kunjung keluar,kita hanya bisa menatap kosong rumah valen diringi dengan gugurnya daun yang berjatuhan satu persatu, mengiringi waktu yang terus berjalan... #AsliMelankolisAbis

Gw sama esang hanya terduduk diam,tanpa obrolan. sedangkan daniel sibuk bermain dengan game tinju di hape gw. Agak aneh sih sebenernya. Tiga orang bermuka om-om bejat duduk diam disuatu taman yang sepi,dan salah satu diantara mereka sibuk main tonjok-tonjokan di hape,sementara dua yang lain sibuk galau ngeliatin rumah kosong..
Ini bener-bener RANDOM abis.

'jadi sekarang kita mau ngapain disini?' tanya gw,untuk mencairkan suasana..
'lo kan yang ngajak kita nyet!' balas mereka kompak.

Hening....

Gw udah panik abis. Gw rasa kalo valen gak segera datang bisa bisa gw mati di hajar ama mereka berdua yang emosinya sudah memuncak. Gak lucu kan kalo nanti gw masuk koran dengan judul berita :
"Anak SMP dianiyaya temanya di taman bungga dengan kondisi mengenaskan,hanya karena smsnya tak berbalas"
Agak ga elite ya...

Untung gw tipe yang pandai memanaskan mendinginkan suasana.. Akhirnya gw muter otak gimana supaya kita enggak bosen nungguin valen. Gw mengais-ngais isi tas gw yang kalo saat terdesak bisa jadi seperti kantung doraemon itu, Saat mengais-ngais isi tas itu gw berharap bisa nemuin sesuatu yang seengaknya bisa buat kita mengisi waktu,dann Voilaa ternyata ditas gw ada kolor bekas Kartu remi! Melihat muka mereka yang udah semakin beringas karena bosan dan tampaknya sudah siap menganiyaya gw,maka gw dengan langkah ganteng gw mengajak mereka main kartu.
Deni menolak dan esang mensetujui.. Maka jadilah gw main kartu berdua doank sama esang.

Dua orang lelaki dengan tampang om om main kartu remi ditaman bungga.
Agak ga elite ya.
Tapi ya sudahlah dari pada gw abis dianiyaya mereka berdua.. setelah berapa ronde main kartu ditaman bungga sama esang,perut kita masing masing mulai menjerit. Iya kita kelaparan.. Sedangkan gw sendiri gak bawa dompet.
Keren yah bukannya bawa dompet gw malah bawa kartu remi..

Pas lagi asyik asyik main (sambil kelaperan) tiba tiba...

TUKANG BAKSO LEWAT.

Kampret. Bener bener gak punya hati nurani.. Kenapa dia harus lewat disaat gw ga bawa duit? Kenapa dia gak lewat pas gw punya atau bawa duit? atau enggak pas gw masih kenyang. Gw bener bener emosi.. Gw rasanya pengen nyundul tuh gerobak tukang bakso sampe mental pake kepala gw. Tapi niat itu langsung gw urungkan, mengingat kalo gw sundul tuh gerobak pake kepala gw ujung-ujungnya pasti gw yang gegar otak..
Endingnya ?
gw cuman ngeliatin tukang bakso itu dengan tatapan MUPENG (Muka Pengen)

'Woi beli bakso yuk?' kata daniel kepada kita.
'enggak ah,gw ga bawa duit' Kata gw..
'sama gw juga gabawa duit' bales esang
'Lu kalau mau beli,beli aja' Kata gw Sok memelas. (di hati sih : LO BELI AJAA! TAR BAGI GUE YA! HAHAHA)
'ohh,enggak ah. Gw juga ga bawa duit'

*semua langsung hening*

 Ternyata dari antara kita semua juga gak ada yang bawa duit. Dan gw yakin semua pasti punya pikirannya yang sama kayak gw diatas.. Kasihan.
#HidupanakSMPituberat #anakSMPgamaurugi #KitaCintaGratisan

Waktu demi waktu perlahan mulai berlalu seiring gugurnya daun..
Matahari yang panas mulai membakar keringnya kulit ini..
Dan bentol demi bentol perlahan mulai banyak seiring banyaknya nyamuk ditaman tersebut..

Gw puitis juga yah..

Ehem. Singkat cerita karena jumlah nyamuk yang lebih banyak dari perkiraan kita. Kita pun jadi enggak betah buat main ditaman tersebut.. kita melirik nyamanya balkon rumah valen yang terlihat sangat nyaman,terlindung dari nyamuk dan panasnya matahari dan pagar yang tak terkunci seoalah olah memangil kita dengan suara merdu agar masuk dan berlindung disana.. dan kita pun masuk.

Disana lagi lagi gw dan esang main kartu lagi,sementara daniel udah gak main tonjok tonjokan lagi tapi dia main sama British. British adalah anjing Golden milik valen yang unyu-nya keterlaluan.. Namanya sendiri keren yah british gw suka sama namanya,enak aja gitu disebut. Nama gw aja kalah keren sama nama anjing. *sedih*
Tapi gw tetep bangga kok dengan nama pemerian orang tua gw :)

Ohiya buat yang pensaran sama British,nih penampakannya :



Pose : Anang-Asyanti

British Unyu yah
Setelah lama akhirnya deni bosan juga bermain main dengan british,gw sama esang juga udah bosen main kartu.. Akhirnya kita pun kembali lagi lagi cuman benggong dan muter lagu lagu slow yang enak abis..

suasananya bener bener mendukung...
Tiba-tiba ditengah-tengah suara lagu yang mengalun indah hape gw berbunyi,dengan tanpa rasa suudzon atau negative thingking gw liat hape gw.. dan ternyata ada sms yang bertuliskan sebuah nama pengirim,yaitu MAMA

Dengan cepat gw buka sms tersebut. Sms ini bener bener ngebuat gw sedih. Begini SMSnya :

"Rob,barusan mama dapet sms dari valen katanya valen lagi nonton World sirkus di Sumarecon Mall Serpong. Kamu dimana? sendirian?"

JEGERRR!! Emosi kita naik, Bumi terbalik,gedung gedung runtuh,Atap atap rumah hancur, Genteng berterbangan.

TERNYATA VALEN LAGI ADA DISIRKUS! KALO GITU BISA BISA DIA PULANGNYA MALEM.

Kita pun galau.....
Hening...
Hopeless...

Setelah narik nafas sejenak untuk menenangkan diri.. Diselimuti dengan rasa hopeless yang tinggi kita pun memutuskan buat balik aja ke rumah. Kalo nunggu disini pasti bakalan kelamaaan.. Bisa bisa kasus eyang subur selesai duluan sebelum valen balik.

Namun disini ada satu problem. Gimana gw pulang?! kalo deni sama esang sih naik motor berdua. Lah gw? mau naik ojeg ga bawa duit,mau nelfon, bokap ga bawa hape. Kalo jalan,kejauhan.. Kalo gw paksain jalan dari medang ke lippo bisa bisa kaki gw copot,terus kaki gw bakalan memisahkan diri dari badan gw dan berlari meminta perlindungan kak seto. Yang pasti "jalan kaki" dicoret dari list "Gimana cara gw pulang"

Gw udah bener bener panik..

Akhirnya gw teringat dengan Tono,salah satu temen gw yang tinggal lumayan deket dari medang. Dengan berbagai bujukan,rayuan dan tipu daya yang gw keluarkan (salah satunya dengan mengatakan akan membayar uang bensin dan makan buat dia,padahal gw sendiri satu perak juga ga bawa. HAHAHAHA) Akhirnya dia mau ngejemput gw.
Iya gw tau,Smart kan :)

Singkat cerita gw pun dengan kalem dan ganteng nungguin tono ngejemput gw~
Lalu iblis mulai datang merasuki kita.....
Salah satu teman gw (identitas disembunyikan) secara iseng melihat sebuah kaus sepak bola BARCELONA yang ada di gantungan baju milik valen, yang sudah kering sehabis dijemur.. Karena kita pikir kalau kaus itu adalah milik valen dia secara biadap memakaikan kaus tersebut ke british sebentar lalu mengembalikannya ke jemuran. Sehingga baju Barca yang tadinya kinclong - kinclong berubah menjadi banyak bulu british. Biadap abis...

Kita memang tidak layak menjadi tamu....

Lalu setelah menunggu sebentar tono pun datang dengan sepeda motornya mionya siap nganter gw.. Tapi Tuhan berkehendak lain tepat saat tono datang,valen pun datang dengan mobilnya. Dia langsung keluar menyambut kita dengan senyum. kita juga senyum menyambutnya.. Kemudian jadilah kita kerja kelompok kilat :) Kita cuman kerja kelompok sekitar 30 menit dan satu jamnya buat main kartu lagi~

Dan disaat akhir akhir yang identitasnya disembunyikan mengaku kepada valen,terhadap tindakan biadap tersebut. Valen awalnya sempet kaget tapi dia malah tersenyum dan memaafkan kita.. Asli ini anak baik banget. Semoga kelak Valen bisa masuk surga karena tindakan baiknya memaafkan tindakan biadap kita.

Kalo valen baca tulisan ini kita semua masih mau mengucapkan maaf ya udah berantakin rumah lu,numpang makan gratisan,dll. Thanks buat kebaikan hati lu yang udah mau maafin tindakan biadap kita :)

Buat gw inilah indahnya sebuah persahabatan..  Kita saling memaafkan,saling mengisi kekosongan,saling mempunyai rasa toleransi,sehingga kita dapat saling mengisi kekosongan satu sama lain. Karena menurut gw di dunia ini tidak ada yang namanya "Persahabatan yang Sempurna" pasti selalu ada lubangnya tapi lubang tersebut akan dapat ditutup dengan jujur,membuang ego,saling memaafkan,saling mengisi kekosongan,dan saling mempunyai rasa toleransi. Itulah yang membuat persahabatan menjadi indah :)

See u again Guys dicerita-cerita gw yang lain! :D
Sering sering kunjungi Blog gw yaaa~

P.S : Valen sama daniel juga mulai bikin blog tuh! Mereka juga nyeritaiin tentang pengalaman dan cerita cerita mereka. Kocak deh! coba di cek yaa :D
Blog daniel ~> www.Freak-Journey.blogspot.com
Blog valen ~> www.teennote.blogspot.com





0 komentar:

Posting Komentar