Jumat, 12 April 2013

Dear Diary..


Dear diary,

Ada hal yang membuat gw sedih sekarang. Hal itu adalah potongan rambut gw yang ga jelas sekarang ini. Baru beberapa hari yang lalu gw potong rambut,pas potong gw sempet bilang sama mas mas yang gunting rambut 'rapin aja ya mas' kata gw. Masnya cuman bales dengan satu anggukan.

Lalu rambut gw dipotong dengan brutal.

saat proses pencukuran masal itu berlangsung gw cuman bisa pasrah dan merem,iya gw merem karena ga tega ngeliat proses sadis terhadap rambut gw itu berlangsung. Kenapa gw bilang ini proses sadis? pernah bayangin kalau kalian punya "seorang teman dekat" yang udah lama banget nemenin kalian dikala hujan,dikala susah,dikala sedih,dan dikala senang,suka maupun duka,Tiba tiba datang pisau cukur menghabisi nyawanya? Apa kalian tega?

Ehem.
Setelah rambut gw selesai di "tebang" dengan brutal gw mencoba membuka mata. Sesaat sebelum membuka mata gw sempet berdoa 'ya Tuhan semoga setelah potong rambut ini muka hambamu yang masih belum bisa mendapatkan seorang jodoh ini berubah menjadi lebih baik. setidaknya seperti Jhonny deep,AMIN' lalu gw membuka mata.

Ternyata muka gw jadi lumayan ganteng juga. Potongannya mirip sama potongan reza smash kalau di jabrik in rambutnya. 'Ya udalah walau belum kayak Jhonny Deep yang penting gw udah lumayan ganteng' kata gw dalam hati. Seusai gw menyerahkan duit ke tukang potong rambut gw buru buru ngacir ke rumah maklum udah gatel tuh rambut.

Sampai rumah gw langsung langsung showeran,keramas dan juga karena gw orangnya itu hemat waktu gw memutuskan buat galau sekalian.... mumpung shampo sama shower udah tersedia. Sayang kalau ga sekalian.. #anakSMPgamaurugi

Dibawah kucuran shower gw membilas Shampo gw yang ada di rambut gw. Tentu sambil mikirin Mantan-Calon-Gebetan-Gw dan suasana pun mendadak galau.

Abis keluar dari Tempat pergalauan gw yaitu wc,gw sempet ngaca dulu bentar di kaca
buat mastiin ganteng gw yang tadi luntur ga abis di shampo.
Dan gw masih cukup ngerasa ganteng kok.. #antiklimaks

Dan tragedi baru terjadi setelah beberapa hari setelah potong rambut.

Setelah beberapa hari abis rambut gw dipotong,bentuk rambut gw jadi aneh.
Yang awalnya potongannya kayak Reza smash kalau di jabrikin setelah rambutnya tumbuh agak panjang entah berubah jadi kayak apa yang pasti aneh. Rambut gw jadi agak mengembang gitu dan ga bisa di jabrikin lagi. singkat kata jadi aneh. Gw rasa kalau gw panjangin terus, rambut gw bakalan kayak rambut DORA yang overdosis brokoli. Lu gatau rambut dora yang overdosis brokoli kayak apa? sama kok..
Entah pemikiran random dari mana tapi gw yakin jauh di luasnya dunia ini  ada orang yang mempunyai potongan rambut dora overdosis brokoli. #prinsip

Ehem..
Kita lupakan saja masalah dora overdosis brokoli ini. Back to topic masalah rambut gw, sekarang rambut gw mulai berkembang ke arah yang tidak baik. Potongan rambut gw mulai ngikutin muka gw.. Iya,mulai abstrak. Tentu saja hal ini membuat muka gw makin nyeremin. Gw percaya bahwa Potongan rambut itu berbanding lurus dengan tampang.

Contoh  :
Dulu pas rambut gw panjangnya brutal gw juga sempet dikira mau nyolong di supermarket padahal gw dateng dengan niat MEMBELI DAN MEMBAYAR. Iya pedih memang...
Emang muka gw kaya pencuri ayam yang baru keluar dari penjara yah?

Jadi ini kejadian beberapa bulan lalu.. Gw masih ingget banget hari itu. Hari itu tanggal 13 Febuari, dan kalau ga salah itu adalah hari rabu. Ya H-1 Valentine. Hari kasih sayang dimana couple couple saling berbagi coklat untuk menunjukan kasih sayang. Dan juga hari dimana Para jomblo yang tidak punya pasangan hanya bisa melihat para couple bertukar coklat sambil gigit jari,mengutuki hari itu dan juga mengaharapkan belas kasihan dari sahabat yang mau memberikan coklat gratis. Pedih memang.

Ehem Back To topic.
Iya jadi pas tanggal 13 itu gw ama temen temen udah prepare siap siap mau bikin coklat dirumah salah satu temen gw.. Iya jadi ceritannya di sekolah gw besok pas tanggal 14 itu ada acara valentinan gitu kita dari anak anak OSIS nge jualin coklat dan ngirimin coklat yang sudah di pesan itu ke orang orang yang udah pesen entah buat orang lain atau buat dirinya sendiri biar dikira ada yang perhartiin. Biasanya yang ngirim buat dirinya sendiri sih jomblo. Kasihan..

Nah karena kita itu mau supaya coklatnya masih fresh kita sengaja buatnya H-1~
Nah kebetulan gw bagian pembelian coklat waktu itu,gw sama satu temen gw lagi ian. kita berdua bertugas buat beli coklat di salah satu supermarket yang ada di dalem mall Gading serpong.. Ohiya Ian adalah juga salah satu sahabat gw, dia gagah, pinter,rajin,lucu,tukang ngelawak tapi sayang kadang berkepang dua. *eh engga ding* btw Ini anak satu salah satu temen termodal gw. Disaat gw sama temen temen gw lagi giat giatnya menggalang gerakan "Pinjem Bulpen" dan ini anak satu isi kotak pensilnya lengkap banget. #sirik

Buat Yang Masih pensaran sama mukannya :





Mukannya emang kayak remaja ababil kebelet gaul tapi percaya ama gw otaknya sangar.


Ehem.
Jadi gw ama si ian inilah yang ditugaskan buat beli dan nyari coklat.. Kita berdua memutuskan buat nyari coklat di salah satu supermarket yang ada di mall Gading serpong. Kita berdua kesana berdua naik Lamborghini Kuning angkot.

Setelah sampai di mall itu gw ama dia buru buru ngacir ke supermarket karena hari itu udah hampir sore. Bisa bisa kena omel nanti kalo sampe telat~

Kita langsung masuk ke supermarket itu dengan langkah ganteng. Awalnya sih biasa biasa aja,dengan santainya gw ngambil Tas buat belanja *kayak emak emak ya* lalu kita berdua masuk dengan kalem. Pas kita berdua masuk saptam yang jagain supermarket itu kayak ngasi komando pake Radionya ke saptam lain yang ada di dalem.. Gw sih santai aja, 'paling cuman obrolan gosip siang para saptam'  pikir gw. emang sih pas di pintu masuk gw liat ada saptam lain di dalem yang dengerin radionya sambil mangut mangut. Tapi karena gw orangnya cuek ya udah gw kalem terus masuk aja~

Pas sampai di dalem gw ama ian milih-milih coklat,Kita emang agak lama sih nyari nyari coklatnya,kita nyari yang kira kira enak dan pas buat kantong.. Setelah lama milih milih gw  ga sengaja nengok ke kanan dan diujung depan sana gw melihat saptam lagi pegang radionya ngeliatin kita berdua dan tatapannya seolah berkata :

LO-MAU-NYOLONG-APA-NYET?

Gw ngeliatin itu saptam dengan tatapan :

GW-MAU-BELI-BUKAN-MAU-NYOLONG-NYET

Karena udah males diliatin dengan tatapan 'LO-MAU-NYOLONG-APA-NYET' akhirnya supaya itu saptam pergi kita dengan brutal masukin beberapa coklat kotakan ke dalem tas belanja kita. lalu gw ngeliat dia dengan tatapan bangga seolah mengatakan "LIAT NIH GW BELI KAN" saptam itu pergi dengan perlahan. Gue merasa bangga dan menang

Lalu kita pun milih milih keperluan lain yang dibutuhkan. pas kita lagi milih milih benda yang lain saptam itu tetep ngikutin. seolah ga percaya kalo kita mau beli.
Bener bener pedih.

ian sampai ngomong ke gw 'liat tuh rob,itu saptam ngikutin kita terus' kata ian agak sewot.
'iya,ayuk kita buruan bayar terus pergi' bales gw..

Kita pun sepakat.

Pas mau bayar kita sempet ngeliat dua orang temen kita cewek lagi milih milih coklat kayaknya sih mau buat pacarnya. Lalu karena kita tau coklatnya pasti bukan buat kita,kita pun ga peduli dan pergi ke kasir.. #antiklimaks 

Setelah sampai di kasir gw nengok kanan,nengkong kiri,atas,bawah. Gw nyari nyari itu saptam kampret.. Dan ternyata dia udah ga ada. Padahal gw mau nunjukin kalo kita beneran bayar,tapi dia udah ga ada. Yah udahlah yang penting gw beneran bayar~

Setelah bayar kita pun buru buru balik karena emang udah telat.. Emang sih kita kelamaan milihnya udah kayak ibu ibu nyariin baju diskon. hehehe.. ujung ujungnya temen temen pada protes 'kok lama banget sih lu berdua.. Pacaran dulu ya?' Protes temen temen gw. Lalu kita pun menjelaskan kejadian barusan~

Kalo diinget ingget kejadian ini lucu ya,gw ngetik ini sambil senyum senyum sendiri~

Mungkin emang bener teori gw yah
"Rambut kalian itu berbanding lurus dengan Mukamu,bijaklah dalam memotong rambut"

Wassalam,

0 komentar:

Posting Komentar