Jumat, 05 April 2013

Love in Monas

Hai~
Sorry ya gw jarang nge update postingan, udah pada tau kan kenapa? Yap, masih karena tugas gw yang kampret banyak itu~ Untungnya udah hampir selesai walau masih nyisa dikit hehehehe *sujut syukur*

Ehem. karena gw udah lama ga keluar rumah, iya gw akhir akhir ini dirumah terus maka gw binggung mau nulis apa karena gw kekurangan asupan inspirasi~

akhirnya dengan diiringi oleh alunan lagu simple plan gw terinspirasi untuk buat sebuah cerpen! cuman sekali ini kok hehehe ntar kalo suka gw bikin lagi~

Cerpen ini gw kasi judul LOVE IN MONAS. Check it out  yaa :)

PERHATIAN! segala kesamaan nama,karakter,tokoh,tempat, kejadian, dll itu hanya fiksi imanjinasi bodoh gw semata. Tidak ada hubungannya dengan nama,karakter,tokoh,tempat, ataupun kejadian apapun.
*gw sengaja nulis begini biar keliatannya keren aja gitu kea difilm film~*

ehem.

Tarjo nasinem. Si anak tunggal ganteng yang bersekolah di salah satu SMP di jakarta pusat..
Tarjo merupakan primadona nya cowok di SMP itu, banyak cewek - cewek cantik "kelas berat" yang udah klepek klepek sama si anak ganteng yang satu ini..  bayangkan Tarjo memiliki Tubuh yang sangat atletis seperti aderai, kulit yang putih agak kehitaman mata yang agak sipit rambut jabrik seperti chef juna. dan Senyumannya sangat menawan, seperti senyuman Siwon. Yang mampu melelehkan hati setiap wanita yang melihatnya. dan tarjo ini sangat baik hati dia tidak pernah mau melihat orang kesusahan sebisa mungkin orang dibantu olehnya.

Namun sayang Tarjo memutuskan tidak mau pacaran dengan siapapun dulu.. dia memutuskan untuk fokus ke sekolah dulu mengingat ekonomi keluarganya yang sedang buruk. Ayah tarjo hanyalah seorang buruh tukang bangunan biasa di jakarta,sementara ibu tarjo sudah lama meninggal karena sakit kangker yang dideritanya..

Saat ini tarjo hanya tinggal bersama ayahnya di sebuah rumah kecil yang mungkin tidak layak disebut rumah. banyak bocor dimana mana bahkan kamar tidur tarjo pun hanya beralaskan kasur kecil tipis yang sangat panas jika disiang hari dan sangat dingin sampai menusuk Tulang dimalam hari.

Tapi walaupun dengan kondisi seperti itu Tarjo tidak mau menyerah. Tarjo selain ganteng otaknya juga sangat encer seperti bubur jepang. Dia sangat kuat dipelajaran Matematika  dan fisika woww makin nambah daftar nilai + untuk Tarjo tentunya,walau pun tarjo lemah di pelajaran bingg.. but it's okay lah buat cowo ganteng kea tarjo..

Namun suatu hari ada sebuah tragedi buruk yang menimpa Tarjo. Ayahnya.. meninggal dunia pada suatu kecelakaan.
Hati tarjo terpukul.
Dia syok.
Dia tidak tau lagi apa gunanya hidup....

Hal ini perlahan lahan membuat hidup tarjo menjadi "rusak" tarjo yang dulunya rajin belajar,suka membantu sejak kematian Ayahnya berubah total. dia sering bolos hanya untuk sekedar main tembak tembakan counter strike atau main angry birds di warnet, Tarjo sampai rela ngutang sama mas mas bandar togel demi main angry bird di warnet. Nilai tarjo ambruk. Runtuh. Hancur total. Sikap tarjo yang tadinya baik dan mau membantu berubah menjadi ketus. Banyak anak anak yang mulai membenci tarjo sekarang.. Namun Tarjo bodo amat sama mereka.

 udah ga ada lagi yang peduli ama gue. gue mau hidup dengan cara gue sendiri jangan ikut campur! begitu kata tarjo saat diingatkan oleh orang orang disekitarnya..

Sampai suatu saat di pagi yang gerimis saat tarjo hendak mbolos ke warnet untuk main angry birds ada seorang wanita teman  sekelas tarjo yang menghentikannya. Namanya Suratmi..

Lo ngapain? udah sana pergi masuk kelas ga usah ngurusin sampah kea gw.. ucap tarjo ketus.

Ngga! gw ga bisa jo, Ayuk masuk kelas sama sama gw.. lo bukan sampah, lo adalah temen gw yang gw sayang bales suratmi

PERGI AJA LO SEKARANG, Buat apa gw sekolah? udah ga ada yang peduli gini sama gw. balas tarjo.

gw! gw masih peduli sama lo! plis lo masuk ke kelas ayok sama gw.. balas suratmi seketika berliangan air mata.

Tarjo tersentuh. Ternyata masih ada yang peduli ama gw *pikirnya dalam hati*
Akhirnya tarjo mau masuk kekelas demi suratmi..

singkat kata Tarjo berubah lagi menjadi seperti semula berkat suratmi. hubungan keduannya menjadi sangat dekat.. tarjo menjadi merasa nyaman dengan suratmi... mereka jadi sering saling ngelike poto poto atau status facebook masing masing. Tarjo sering nge RT tweet tweet suratmi dan begitu pula sebaliknya..

namun,itu semua hanya berlangsung sebentar........

Setelah sebulan lebih mereka menjadi dekat. Suratmi menghilang tanpa kabar. #klimaks
Tarjo tak bisa mengerti. kenapa suratmi hilang.. Setiap pagi di sekolah bangku suratmi selalu kosong. DM tarjo selalu tak berbalas. Tarjo galau............

Sampai di suatu siang yang panas di rumah tarjo datang seorang pegawai POS mengantar surat yang ternyata dari SURATMI. Tarjo segera membukannya. Begini isi suratnya.

jo, Maaf gw ga sempet bisa ngasi tau lo.. sekrang gw udah pindah sekolah di luar jawa. gw sebenernya gamau.. tapi ini tuntutan orangtua gw. gw terpaksa.. Tapi ada sesuatu yang membuat gw bahagia dan membuat gw bisa pergi dengan tenang. Iya gw ngeliat senyum semangat lo lagi saat pergi ke sekolah dengan ceria. itu udah membuat gw seneng banget.. plis walau gw pergi lu jangan berubah lagi. tetep lah semangat seperti  tarjo yang gw kenal. Well gw percaya kok everythings happens for a good reason. gw percaya dibalik ini ada hikmatnya. Gw sementara ga bisa berkunjung ke jawa.. mungkin kalo kita udah gede nanti kita bisa ketemu lagi. Kalo lo mau nunggu gw kelak kita ketemu lagi 10 Tahun dari sekarang di halaman Monas.



salam sahabat 


suratmi.


Tarjo tersentuh..
Tarjo nangis...
Tarjo galau....

lalu singkat cerita karena surat dari suratmi lah tarjo menjadi semangat lagi dia selalu menjadi rangking satu sampai SMA dan berhasil lulus dari perguruan tinggi dengan nilai terbaik.. dia berhasil menjadi sangat sukses dengan usaha kontraktor miliknya.
Namanya bukan lagi Tarjo. Namanya sekarang berubah menjadi JONAS (tarJONASinem)

Mobil jonas sangat banyak, rumah gede. Bahkan semua DVD di mobil sama DVD dirumah dia semuanya ori! ga ada yang beli di glodok. bayangkan betapa kaya nya dia sekarang...

Namun jonas tidak lupa janji kecilnya sewaktu kecil dengan suratmi. Hari ini tepat 10 tahun yang dijanjikan itu..
dengan lamborghini galardonya jonas ngebut  untuk sampai ke monas. Namun sayang, Hari itu sangat macet. jonas kecebak macet di depan gambir.. lalu karena sudah tidak sabar lagi jonas memilih meninggalkan lamborghini nya demi untuk segera bertemu suratmi.

Jonas berlari dengan cepat ke monas... *backsound : Jrock - Meraih mimpi*
namun karena saking terburu burunya tarjo tidak melihat ada yang membuang kulit pisang sembarangan..
Jonas jatoh kepeleset. #antiklimaks

lalu bangkit lagi dan segera berlari secepat mungkin... hingga akhirnya sampai di monas..
disana Jonas melihat sesosok perempuan yang sedang duduk diam..
Jonas menghampiri wanita itu dengan perlahan.. lalu berkata kepada perempuan itu :

Suratmi...... kata jonas dengan nada lembut.

Kamu Tarjo? balas perempuan itu yang ternyata memang suratmi.

tanpa berkata apa apa tarjo segera memeluk suratmi dengan erat sembari matanya berkaca kaca.
lalu mereka hidup bahagia berdua........


-THE END-

0 komentar:

Posting Komentar