Rabu, 26 Juni 2013

Jalan jalan part 1 ~~ \(~.~)/

Ternyata ini blog belum di update selama satu bulan. Astaga….

Rasanya baru kemaren gw update ini blog,sekarang udah satu bulan aja. Rasanya baru kemaren panik paniknya ke dukun gara gara mau uas,sekarang udah libur aja. Rasanya baru kemaren sibuk-sibuknya ngasi kode ke gebetan,sekarang udah pengen cepet move on aja gara gara kodenya gak berbalas.

aih.... #penggalauanmassal

Ehem. Okeh well,sebelum gw lanjutin gw sebelumnya mau minta maaf lagi dulu. Maaf ya buat kalian para pembaca setia blog ini,blog ini sekarang jarang di update dan gw jadi blogger murtard hehehe. Sebenernya sih karena gw kena syndrome liburan gitu karena liburan yang panjang ini. gw jadi lebih sering guling guling di kasur. Ngeliatin Tl,kegiatan semacam itu lah. Kalian ngerti kan maksud gw? gw sih enggak.

Tapi terlepas dari itu semua,liburan kali ini cukup berkesan Buat gw. Karena pada liburan ini gw berkesempatan buat jalan  jalan sekeluarga ke salah satu negeri dimana panda berasal!

Beijing men.. selama 5 hari. asli,senengnya bukan main. Pertama sih karena bisa jalan jalan bareng sama keluarga gitu,keluarga gw emang bukan tipe keluarga yang sering ngumpul gitu sih.. Kita walaupun satu rumah tapi jarang ketemu! percaya gak percaya.. Biasanya kalo gw bangun kakak2 gw belum bangun,gw pulang mereka masih sibuk kerja atau kuliah. jadi yah begitulah..

Okeh ceritanya akan gw persingkat,karena kalo gw tuliskan satu satu secara detail gw yakin mata kalian bakal beleran sama ingus karena kebanyakan baca ini tulisan. jadi gw persingkat aja, Here we go,

Singkat cerita pada hari minggu 9 juni 2013 seekor manusia ganteng yang kebelet gaul telah mendarat dengan selamat di Beijing international airport bersama dengan keluarga keluarga gaulnya. Kondisi dinyatakan aman terkendali dengan waktu menunjukan pukul 02.00 pagi hari. iya kalian enggak salah baca. jam 2 pagi. padahal bis baru ada jam 7 pagi, kereta cepet jam 6 pagi ,dan hotel baru bisa check in jam 12 siang. Ini bener bener kampret…… Dengan membawa 2 koper gede + 4 buah tas ransel kami sekeluarga sukses nge gelandang di airport. Karena gak tau mau ngapain akhirnya kita sekeluarga mutusin buat tidur2an unyu aja di bandara sampe jam 6 terus kita baru berangkat, kemana aja. Disitu gw mendadak kangen sama guling kesayangan gw.. betapa hangatnya pelukanmu, gul :")

Setelah nunggu sampe jam pagi 6 dan memutari sedikit bagian dari Beijing akhirnya waktu menunjukan pukul 12 siang dan itu berarti…….  BISA CHECK IN HOTEL! YES! senengnya setengah mampus. Maklumlah,lagi ngidam hotel ini… bayangin hampir 20 jam nekuk kaki akhirnya bisa selonjoran juga. Rasanya pasti,surga abis.  akhirnya kita meluncur ke hotel kita,hotel novotel.

Berikut sedikit penampakan kamar hotelnya :

wifi-nya kenceng jadi betah. <3 p="">
Hari pertama sampe, kita sekeluarga mutusin buat tidur- tiduran aja di hotel,mengumpulkan sisa - sisa nyawa yang masih ada.. Hari pertama kita semua sukses tumbang.

Hari keduanya setelah sukses mengumpulkan semua nyawa yang masih ada,kita memutuskan langsung pergi ke tujuan pertama wisata kita, The great wall,badaling. Alias tembok china...

Good newsnya : kesananya pulang pergi ada bus yang nganterin pulang pergi,jadi enggak binggung transportnya
Bad newsnya : gw gak tau kalo pas disana lagi musim liburan jadi, rame parah..

Buat naik bis aja kita harus ngantri lama bangett, nih penampakan antrianya :
Antrian yang panjangnya enggak ketulungan.

Tapi yang buat gw salut,walau antrinya sepanjang ini,mereka tetap aja tertib. keren (y)
Akhirnya setelah ngelewatin antrianya yang panjangnya gak ketulungan ini,kita sekeluarga naik bis gitu ke badaling. di dalem bisnya ada semacam tour guide yang sepanjang jalan nyeritain tentang "sesuatu" yang ada disana. sesuatu yang gw maksud disini,emang "sesuatu" karena tour guidenya jelasin pake bahasa mandarin dan pelafalanya cepet banget, di kuping gw sih cuman kedengeran kayak was wes was wes wos. yang tentu aja gw gak ngerti apa yang dia omongin,pokoknya dia ngomongin "sesuatu". Tapi,demi menjaga nama baik keluarga, gw cuman ngeliatin itu tour guide sambil nganguk perlahan dengan muka cool. Biar dikira ngerti gitu.... agak,menyedihkan sih.

setelah hampir sejam tour guide itu ngerocos soal "sesuatu" yang ada disana, akhirnya sampe juga....

Begitu sampe kita langsung beli karcis numpang poto - photo terus balik.
Berikut penampakan photo2 kita :

terlihat lebih ganteng dari biasanya,hiraukan orang yang lagi nelfon diatas. Dia bukan pacar gelap gw kok....

papa & cici ratna~

ketemu mahluk unyu ini,rasanya oengen bungkus terus bawa pulang.

bukan tukang pijet keliling! tapi kakak gw @Teofilus_dedi

Tanpa gw edit apa apa,awanya membentuk "lope" di belakang. gawl,

setelah dari sana,kita satu keluarga sukses tepar. padahal baru manjat sebagian sedikit dari bagian temboknya...
Tadinya sih gw pengen lari ngelilingin temboknya gitu,terinspirasi dari film karate kid. Tapi setelah gw tau kalo panjang temboknya 8000 KM, alias DELAPAN KALI MUTERIN PULAU JAWA. gw segera mengurungkan niat itu... Demi rasa kemanusian. Abis poto poto dari sana kita langsung pulang dan tidur di hote;. entah kenapa tidur terasa lebih nyenyak hari itu.

Bener bener enggak berasa, udah lewat dua hari aja.. Masih ada tiga hari petualangan disana,tapi kalo gw lanjutin ini sekarang post ini bakalan jadi panjang bangetz. Iya, "bangetz" pake z. Pasti paket begadang kalian di warnet enggak bakalan cukup deh... Jadi cerita ini bakalan gw lanjutin diii *jreng jreng jreng* Jalan - jalan part 2 \m/